PAN Kaltim Gelar Seminar dan Lokakarya, Bahas Perkembagan Politik Lokal

apalagi.netSAMARINDA. Menyikapai perkembangan terkait pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. DPW PAN Kaltim melaksankan Seminar dan Lokakarya yang secara subtansi membahas mengenai Desentralisasi Partai Politik dalam Dinamika konsolidasi politik lokal pada Selasa, (20/08/2024).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan seminar dan lokakarya  Hairul Huda menyampaikan bahwa kegiatan mempunyai sepirit pendidikan politik kepada publik terkait isue perkembangan politik dalam menghadapi pilkada serentak.

Ia juga menyampikan bahwa kegiatan dalam seminar menghadirkan Narasumber yaitu Wali Kota  Samarinda, Andi Harun , Kelapa Kesbangpol Kaltim , Saipul  Bahtiar, akdemisi Fisip Unmul dan Rudiansyah selaku pengiat demokrasi.

“Sedangkan untuk kegiatan lokakarya panitia mengundang komponen stackholder dari partai politik, organisasi kepemuda, akdemisi dan tokoh masyarakat dimana tujuan dari lokakarya tersebut adalah untuk meminta masukan, gagasan dari elemen stackholder terkait dengan isue desentralisasi kewenangan partai politik dalam menentukan dukungan kepada kepala daerah,” ucapnya.

Di tampat yang sama, Ketua DPW PAN Kaltim, Sogit Wibowo menyampaikan agenda  ini menjadi kegiatan rutin DPW PAN Kaltim untuk mengkaji mengenai isue politik yang berkembang di publik .

“Nah saat ini isue adalah dimama kewenangan partai politik didaerah belum mempunyai kewenangan dalam menentukan rekomendasi dukungan kepada kepala daerah yang saat ini menjadi kewenangan oleh pimpinan pusat partai politik,” jelasnya.

“Namun Demikian , pembagunan politik dan Demokrasi kita memang penuh tantangan dan harus kita hadapi bersama untuk kemajuan bangsa dan daerah,” pungkas Sigit.

Print Friendly, PDF & Email

Berita terbaru...

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img