Gelar Dialog Rakyat, Agus Suwandy Tegaskan Komitmen Kawal APBD Kaltim

apalagi.netSAMARINDA. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Suwandy kembali menggelar dialog rakyat terkait pengawasan pembangunan dan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim pada, Minggu (2/6/2024) di Kecamatan Samarinda Ulu.

Dialog tersebut dijelaskan oleh Agus Suwandy melalui sambutannya adalah terkait pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan APBD.

“Pengawasan yang efektif terhadap APBD sangat penting untuk memastikan bahwa anggaran yang telah dialokasikan benar-benar digunakan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Berbagai pertanyaan oleh masyarakat  terkait pengawasan oleh DPRD disampaikan saat dialog rakyat tersebut, terutama terkait penyerapan  dan penyaluran anggaran di bidang olahraga.

Secara detail, anggota Komisi I DPRD Kaltim tersebut menjelaskan  bahwa penyaluran dan penyerapan anggaran untuk bidang olahraga secara efektivitas pengelolaan anggarannya dilaksanakan oleh KONI Provinsi Kaltim.

“90 persen untuk atlet, walupun banyak keluahan dari masing-masing cabor, dan itu menjadi kewajiban bagi kami sali anggota DPRD untuk melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan bahwa dialog rakyat begitu penting untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

“Dengan adanya dialog ini, kita dapat memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil berdasarkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” katanya.

Agus Suwandy juga menegaskan komitmennya untuk terus mengawal penggunaan APBD dengan baik.

“Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap rupiah yang dialokasikan dalam APBD benar-benar memberikan manfaat maksimal bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Berita terbaru...

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img