Mahakam Ulu Dilanda Banjir, Pemkot Samarinda Respons Cepat Kirim Bantuan

apalagi.netSAMARINDA. Bencana alam banjir di Kabupaten Mahakam Ulu mendapat respons cepat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Respons cepat tersebut dilakukan dengan mengirimkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya kepada korban terdampak banjir.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan bahwa Masyarakat Kota Samarinda dan dirinya pribadi turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara di Mahulu.

“Kami dari Pemerintah Kota Samarinda turut serta memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya. Kami juga mengirim tim BPBD Kota Samarinda ke Mahulu sebagai bentuk bantuan dan ikatan emosional kita,” ucapnya, Senin (13/5/2024).

Dalam operasi bantuan ini, berbagai logistik turut dibawa, termasuk terpal, perahu, selimut, matras, dan kantong jenazah.

“Saya berharap tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, tetapi kesiapsiagaan harus tetap ada,” tambahnya.

Andi Harun menegaskan bahwa ini baru tahap awal dari bantuan yang akan diberikan. Ia dan stafnya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait eskalasi bencana. Pemerintah Kota Samarinda berkomitmen untuk tidak membiarkan Pemerintah Kabupaten Mahulu menanggung beban sendirian dan mengajak kepala daerah se-Kalimantan Timur untuk turut membantu.

Bantuan juga datang dari berbagai pihak, termasuk BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Basarnas, dan relawan.

“Saya sangat bersyukur dengan bantuan dari rekan-rekan pemerintah dan relawan. Rencananya, tim akan berangkat besok pagi,” ucap Suryasono diwaktu yang sama.

Dengan bantuan yang terus mengalir, diharapkan kondisi di Mahulu dapat segera pulih dan warga yang terdampak dapat kembali ke kehidupan normal. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Berita terbaru...

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img