Agus Aras Gelar Dialog Rakyat di Sangatta, Ajak Masyarakat Kawal Realisasi Anggaran

apalagi.netSAMARINDA. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Agus Aras mengelar dialog rakyat di Sngatta pada, Minggu (28/4/2024).

Disampikan Agus Aras bahwa dialog rakyat merupakan wadah bagi wakil rakyat untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat sekaligus membahas pengawasan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim.

Dialog Rakyat juga disebutkan Agus Aras Aras bertujuan untuk memperkuat komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat serta menindaklanjuti realisasi program pembangunan yang telah dianggarkan oleh DPRD Kaltim.

Menurutnya, dialog rakyat begitu penting untuk memastikan bahwa setiap program pembangunan telah terealisasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Tentunya legislatif berkomitmen untuk menjadikan Dialog Rakyat ini bukan sekadar obrolan, tetapi benar-benar menghasilkan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ucapnnya.

Berbagai peramasalahan disampikan masyarakat melelui forum resmi tersebut. Seperti tindak lanjut proses pembangunan pelabuhan di Kutai Timur (Kutim), peruntukan CSR perusahaan serta tranpasransi bantuan keuangan untuk Kabupaten Kutim.

Berbagai permasalahan yang disampikan masyarakat tersebut ditanggapi dengan terbuka oleh Agus Aras, dirinya bahkan berkomitmen untuk segera membahas guna mencari solusi dan kebijakan yang tepat.

“Tentu untuk hal ini perlu komunikasi, namun saya pastikan akan mengupdate terkait hal tersebut,” ucapnya.

Melalui Dialog Rakyat itu pula Politisi Partai Demokrat tersebut berharap tidak hanya menjadi media silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kalimantan Timur ke arah yang lebih baik.

“Harapan saya, dialog rakyat bisa terus memberikan sinergi bagi semua pihak,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Berita terbaru...

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img